SOLOPOS.COM - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Siti Noor Laila. (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Siti Noor Laila. (Dok/JIBI/Harian Jogja)

JAKARTA–Meski Tim Investigasi TNI AD telah mengumumkan hasil temuan awal pelaku penyerangan LP Cebongan, Sleman, Komnas HAM tetap akan melakukan investigasi terkait insiden yang menewaskan empat tersangka pembunuhan Serka Heru Santoso.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Komnas HAM mengapresiasi Tim Investigasi TNI AD dan melanjutkan rencana untuk bertemu dengan Panglima TNI hari ini. Komnas tetap melakukan apa yang sudah direncanakan [penyelidikan],” kata Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laila, dalam percakapan dengan detikcom, Jumat (5/4/2013).

Pertemuan dengan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, jelas Siti, masih sebatas koordinasi hasil temuan investigasi Komnas HAM di lapangan. Pertemuan sendiri direncanakan digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, pada pukul 14.00 WIB

“Kita tetap dalam konteks koordinasi,” paparnya.

Berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku dan mengikat militer, segala tindak tanduk hukum yang berlaku seluruhnya diserahkan ke proses hukum militer.

Siti berharap publik turut memantau proses hukum dan persidangan yang akan dilakukan di Mahkamah Militer. Dia mengimbau pihak TNI AD membuka ke publik proses hukum yang akan dijalankan.

“Apapun putusannya, baik itu secara etik atau hukumannya apa itu menjadi penting,” tegas Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya