SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan (Rachman/JIBI/Bisnis)

TNI AD menertibkan penggunaan rumah dinas

Harianjogja.com, JOGJA — Korem 072 Pamungkas menertibkan enam rumah dinas di wilayah Timoho, Jogja dan Kentungan, Sleman, Jumat (24/2/2017). Tidak ada perlawanan dalam proses penertiban tersebut. Aparat TNI Angkatan Darat itu langsung memasang papan bertuliskan Rumah Dinas Korem 072/Pamungkas di depan masing-masing enam rumah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : TNI AD : Korem Tertibkan 6 Rumah Dinas di Jogja & Sleman

Ketua Tim Penertiban Rumah Dinas Korem 072 Pamungkas, Kolonel Ida Bagus Surya menjelaskan penertiban rumah dinas sudah sesuai surat tugas (ST) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Nomor ST/1460 pada 2 November 2006 dan ST Pangdam IV Dipenogoro Nomor 944/2006.

Dalam surat tugas tersebut dijelaskan bahwa rumah dinas hanya boleh dihuni tentara aktif dan purnawirawan atau warakawuri (Isteri tentara). Ida Bagus mencatat rumah dinas yang ada dibawah pengawasan Korem 072 Pamungkas ada tujuh komplek dengan kapasitas 381 kepala keluarga (KK).

“Dari jumlah itu sebanyak 10,76 persennya dihuni oleh mereka yang tidak berhak,” kata Ida Bagus. Sementara 48,46 persennya masih dihuni tentara aktif, 22,05 dihuni purnawirawan, 16,54 diisi wirakawuri, dan 2,1 persen dalam kondisi rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya