Solopos.com, DILI — Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Dili merupakan saksi bisu dari perjuangan para prajurit Indonesia mempertahankan keutuhan NKRI saat Operasi Seroja di Timor Leste.

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

KBRI melakukan renovasi besar-besaran pada TMP Seroja, Dili, Timor Leste sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang untuk Indonesia.

 

Foto udara Taman Makam Pahlawan Seroja yang bersebelahan dengan Makam Santa Cruz di Kota Dili, Timor Leste, Selasa (17/5/2022). (Antara/Galih Pradipta)

 

Baca Juga: Cerita Veteran Sragen, Nyaris Meninggal di Operasi Seroja

Taman makam ini merupakan taman makam pahlawan satu-satunya yang berada di luar Indonesia.

TMP Seroja juga menjadi tempat peristirahatan terakhir para TNI atau yang dahulu masih disebut sebagai Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Bahkan, pahlawan Indonesia yang bersemayam di sini juga ada yang berasal dari Timor Leste.

Mereka yang diistirahatkan di TMP Seroja Dili merupakan para pejuang yang mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Petugas membersihkan dinding berisi daftar nama-nama pahlawan di Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Dili, Timor Leste, Selasa (17/5/2022). (Antara/Galih Pradipta)

 

Petugas mengecat area Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Dili, Timor Leste, Selasa (17/5/2022). Taman Makam Pahlawan Seroja merupakan tempat pemakaman para prajurit Indonesia yang gugur saat Operasi Seroja di Timor Leste. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi