SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Akses jalan dua dukuh yakni Dukuh Gondanglegi dan Dukuh Sambo, Desa Gondanglegi, Klego menjadi dekat dan lancar, setelah pembangunan proyek betonisasi jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2010.

Kepala Desa Gondanglegi Sungkono mengatakan sebelum adanya pembangunan jalan, warga harus berputar sekitar 4,5 km. Namun, setelah ada betonisasi ini jarak menjadi lebih dekat sekitar 1,5 km. “Sebelum betonisasi, jalan masih berupa tanah dan kalau saat turun hujan sangat licin, sehingga membahayakan masyarakat sekitar,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela penutupan TMMD Sengkuyung tahap I, Senin (28/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditambahkannya, dengan adanya betonisasi itu juga membuka akses jalan ke Kecamatan Kemusu dan Kecamatan Juwangi. Dalam program TMMD itu, jelasnya, betonisasi itu sepanjang 1.550 meter dan lebar 160 sentimeter. Selain betonisasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembangunan talut sepanjang 150 meter, pembuatan gorong-gorong serta rehab rumah tak layak huni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Program rehab rumah tak layak itu memperoleh dana Rp 5 juta dari APBD Jateng dan bantuan semen 20 sak,” papar dia.

Sementara, Bupati Boyolali Sri Moeljanto mengatakan program TMMD bisa bekerja dengan optimal dan maksimal setelah adanya kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya