SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Kodim 0723/Klaten pada 10 Juli-8 Agustus mendatang, akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun Anggaran (TA) 2019 di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

Salah satu kegiatan fisik yang dibangun pada TMMD kali ini adalah jembatan penghubung Desa Jimbung ke objek wisata Rawa Jombor sepanjang 30 meter.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol (Inf) Eko Setyawan, saat jumpa pers menjelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-105 Tahun 2019 di RM Kakung Sableng, Klaten, Selasa (2/7/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com dari Bagian Humas Pemkab Klaten, acara jumpa pers juga dihadiri Asisten I Sekda Klaten Rony Roekmito, Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten Joko Purwanto, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor (Inf) Sapto Budi Setianto, dan Kabag Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono.

Dandim mengatakan keberhasilan TMMD reguler ke-105 tahun 2019 tidak hanya dilihat dari suksesnya kegiatan fisik dan nonfisik, tetapi juga dari seberapa besar dukungan media massa dalam memublikasikan semua kegiatan TMMD baik pra-TMMD, pembukaan, dan semua kegiatan yang diadakan hingga penutupan TMMD.

Untuk itu, Kodim 0723/Klaten yang bekerja sama dengan Pemkab Klaten berharap dukungan semua wartawan di Klaten dalam rangka mempublikasikan semua kegiatan TMMD.

Kegiatan Fisik dan Nonfisik

Dandim menjelaskan sasaran kegiatan fisik TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung antara lain pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Jimbung ke Objek Wisata Rowo Jombor sepanjang 30 meter, lebar 2 meter, dan tebal 10 cm.

Kemudian betonisasi jalan panjang 600 meter, lebar 3 meter, dan tebal 12 cm, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit, pembuatan 10 unit, dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Sedangkan kegiatan nonfisik, lanjut Dandim, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dan belanegara, penyuluhan peran polri dalam mewujudkan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan sertifikasi tanah dan permasalahannya.

Kemudian penyuluhan radikalisme dan penyimpangannya, penyuluhan keselamatan kerja dan asuransi tenaga kerja, penyuluhan perlindungan anak dari kekerasan lingkungan, dan penyuluhan mengatasi masalah tanpa masalah dari Pegadaian.

Dandim menambahkan pada TMMD reguler ke-105 di Desa Jimbung juga diadakan kegiatan khusus seperti bazar murah dari Disperindagkop dan UMKM Klaten, baksos pelayanan KB kesehatan dan baksos pengobatan gratis.

Kemudian pada 8 Agustus 2019 setelah pada pagi hari diadakan upacara penutupan TMMD reguler ke-105 di Lapangan Desa Jimbung, pada malam harinya diadakan pentas wayang kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya