SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

“Kehadiran TNI tidak semata-mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosia, serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif,” ujar KSAD Jenderal George Toisutta dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Pribadi Jatmiko dalam pembukaan TMMD ke-84 di Desa Gondanglegi, Klego, Selasa (8/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditambahkannya, dengan TMMD diharapkan bisa memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk menbangun daerahnya sendiri, serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat. Dengan adanya TMMD itu, jelas KSAD, merupakan kehormatan bagi prajurit TNI dengan melaksanakan secara ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Sementara dalam pelaksanaan TMMD yang berlangsung hingga 28 Juni mendatang, sejumlah kegiatan fisik akan dilakukan dalam program tersebut, antara lain rehab rumah tak layak huni sebanyak empat rumah, pembangunan jalan sepanjang 1,5 km, pembuatan talut dan gorong-gorong. Biaya rehab rumah masing-masing Rp 5 juta dan bantuan semen 20 sak.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya