SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (kiri) dan Dandim 0724/Boyolali, Letnan Kolonel (Arm) Ronald F Siwabessy, dalam acara pembukaan TMMD di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Selasa (26/7/2022). (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler kembali dilaksanakan pada 2022.

Kegiatan TMMD ke-114 di Boyolali ini akan digelar di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi mulai Selasa (26/7/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan TMMD di Boyolali ini dimulai dengan upacara di desa setempat yang dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf. Achiruddin, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, Dandim 0724 Boyolali Letnan Kolonel (Arm) Ronald F Siwabessy, Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Boyolali.

Dalam acara pembukaan tersebut, Danrem Achiruddin mengungkapkan program TMMD di Desa Jerukan tersebut akan melaksanakan betonisasi jalan sepanjang 1.526 meter. Untuk lebar jalan yang dibeton ada empat, tiga, dan satu meter dengan tebal 0,15 meter.

Achiruddin berharap pelaksanaan betonisasi jalan usaha tani tersebut dapat membantu masyarakat untuk membawa hasil panen sehingga dapat memperlancar perekonomian masyarakat.

“Kami membantu membangun jalan tersebut sehingga bisa lebih bagus dan lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Achiruddin dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (27/7/2022).

Anggaran dalam kegiatan TMMD di Desa Jerukan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Boyolali senilai Rp476.750.000, APBD Jawa Tengah senilai Rp170.000.000, serta dana swadaya masyarakat senilai Rp39.706.000.

Sementara itu, Said Hidayat mengapresiasi kerja sama yang terjalin untuk membangun infrastruktur yang baik untuk masyarakat Boyolali. Terlebih, Said mengungkapkan kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Menyambung kemudian menghubungkan sehingga jalur ekonomi masyarakat ini mampu terbangun dengan baik. Mereka akan berkegiatan dengan fasilitas dan infrastruktur yang semakin dimudahkan,” kata Said.

Tak hanya melakukan kegiatan fisik berupa kegiatan betonisasi jalan, kegiatan TMMD Reguler ke-114 ini juga akan melakukan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan kesehatan dan stunting oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, sosialisasi penyakit mulut dan kuku oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali.

Kemudian, sosialisasi penerimaan prajurit TNI dan wawasan kebangsaan oleh Kodim 0724/Boyolali, penyuluhan bahaya narkoba dan terorisme oleh Polres Boyolali, dan kegiatan penyuluhan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya