SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama hari ini akan mengunjungi sejumlah tempat. Khusus untuk acara di Universitas Indonesia (UI), Obama akan menggunakan helikopter.

“Berangkat ke UI menggunakan helikopter. Ke Taman Makam lewat jalur darat. Namun belum tahu ke mana dulu,” ujar petugas Traffic Management Centre Polda Metro, Bripda Yeri, Rabu (10/11).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sebelum ke UI, rencananya Obama akan terlebih dulu ke Masjid Istiqlal. “Arus lalu lintas dari Hotel Shangri La akan disterilisasi sampai Obama ke Istiqlal,” tambahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Yeri, proses sterilisasi sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Saat rombongan melintas, akan diberlakukan sistem buka-tutup di ruas jalan yang dilalui Obama.

“Sterilisasi diberlakukan dengan sistem buka tutup sampai iring-iringan rombongan melintas,” jelasnya.

Sementara itu, terkait agenda Obama setelah berkunjung ke Masjid Istiqlal belum bisa dipastikan. Menurut Yeri belum ada informasi pasti apakah Obama akan ke Taman Mahkam Pahlawan Kalibata dulu atau ke Kampus UI Depok.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya