SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Duka dari dunia buruh migran Indonesia belum juga berlalu. Kabar kematian seorang tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi kembali terdengar.

Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia di Arab Saudi ditemukan tewas gantung diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian dikabarkan surat kabar online berbahasa Arab mengabarkan pada Jumat pekan lalu seperti dilansir www.emirates247.com, Jumat (26/11) kemarin.

Majikan perempuanyalah yang menemukan perempuan berusia 27 tahun itu dalam posisi menggantung pada seutas tali yang terikat di langit-langit kamarnya. Dia berusaha menyelamatkan perempuan itu namun sayang, perempuan itu tidak lagi bernyawa.

Polisi pun melakukan investigasi untuk mengetahui motif dan penyebab kematian perempuan yang akan pulang ke rumahnya dalam beberapa hari mendatang. Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh perempuan itu.

“Tidak ada bukti-bukti kekerasan, ini mengindikasikan perempuan itu menggantung dirinya sendiri. Tubuhnya telah berada di kamar mayat dan menunggu pemeriksaan forensik,” ucap juru bicara polisi, Brigadir Bandar Almakhlaf.

Di Bulan November ini, kasus-kasus yang menimpa buruh migran Indonesia di negara Arab Saudi terdengar gencar. Sebut saja Sumiyati yang mengalami kekerasan fisik dari majikannya sehingga banyak mengalami luka-luka dan Kikim Komalasari yang dibunuh majikannya setelah medapat kekerasan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya