SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Parepare [SPFM], Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas di Kairo, Mesir. Korban adalah Erni Sainuddin (19), Warga Dusun Kapa, Desa Siwolongpolong, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang. Keluarga mencurigai ada yang janggal pada kematian almarhumah karena sehari sebelum dikabarkan tewas, dia masih menelepon orangtuanya di Pinrang. Keluarga mencurigai ada yang janggal pada kematian almarhumah karena sehari sebelum dikabarkan tewas, dia masih menelepon orangtuanya di Pinrang. Paman almarhumah, Budiarjo, saat ditemui di rumah duka , Rabu (22/6), mengatakan keponakannya disebut tewas karena karena kecelakaan.

Kepala Bidang Pengawasan TKI Dinas Ketenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakestrans) Kabupaten Pinrang, Sitti Fatimah, mengaku masih melakukan verifikasi terkait status korban di Mesir. Pihaknya akan melakukan crosscheck dengan instansi terkait dan mencari perusahaan yang memberangkatka almarhumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Erni sudah sekitar tujuh bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Negeri Piramida tersebut. Namun dalam beberapa bulan terakhir dia belum menerima gaji. Budiarjo mengatakan, dia pertama kali mendapatkan kabar duka tersebut melalu sambungan telepon dari salah seorang pengurus perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) bernama Jihan. Almarhumah yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Sainuddin dan Aisyah ini meninggal di Mesir, 7 Juni lalu. Jenazah sempat divisum dan disemayamkan di RS Andalusia, Kairo. [kcm/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya