SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Solo tewas di Malaysia. Kini keluarga butuh dana puluhan juta untuk memulangkannya.

Solopos.com, SOLO – Seorang tenaga kerja wanita (TKW), Sri Maryani, 40, warga RT 003/004, Jl. Pelatuk 1, Banjarsari, Solo, tewas menjadi korban tabrak lari di Malaysia. Ironisnya, keluarga Maryani tak memiliki cukup dana untuk bisa memulangkan jenazahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut adik Maryani, Sriyono,39, dirinya menerima kabar kematian kakaknya tersebut pada Rabu (15/6/2016) dari teman kakaknya bernama Muhammad Sofyan. Dikatakan Maryani meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari sebelum bulan Puasa. Setelah kejadian tersebut Maryani sempat mengalami koma dan dirawat di RS Pusat Perobatan Universiti Malaya, Malaysia. Namun sayang, nyawa Mariyani tak dapat diselamatkan.

Setelah mendapat kabar tersebut, Sriyono menghubungi pihak KBRI di Malaysia untuk menanyakan langkah-langkah memulangkan jenazah Mariyani.

Dijelaskan Sriyono, untuk memunglangkan jenazah Mariyani dibutuhkan dana Rp15 juta untuk biaya cargo pemulangan jenazah dari Malaysia dan Rp70 juta untuk membayar perawatan Mariyani selama dirawat di RS. Itu belum termasuk utang Maryani di BRI sebelum dia berangkat ke Malaysia.

Dijelaskan, Mariyani di Malaysia bekerja sebagai cady golf di Kelab Golf Bukit Rahman Putera, Kuala Lumpur. Dia sudah dua kali bekerja di Malaysia dan berangkat terakhir pada Lebaran 2015 lalu. Maryani bekerja sebagai TKW untuk membiayani tiga anaknya, adiknya, dan ibunya.

Pihak Kedubes meminta kepada keluarga untuk mengirimkand surat keterangan tidak mampu, keterangan domilisi dan juga kartu keluarga. Semua sudah dipenuhi pihak keluarga namun belum ada acc dari dubes. Pihak keluarga juga sudah berusaha menemui Wali Kota Solo untuk meminta bantuan namun saat itu Wali Kota sedang berada di Jakarta.

“Keluarga hanya berharap bantuan pemerintah agar jenazah kakak saya bisa dipulangkan sampai rumah,” ujar Sriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya