SOLOPOS.COM - Yuni Haryani, TKW asal Colomadu finalis Miss Singapore Indonesian 2019. (Istimewa/Facebook)

Solopos.com, SOLO – TKW asal Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Yuni Haryani, menjadi salah satu finalis Miss Singapore Indonesian 2019. Wanita berusia 37 tahun itu meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar memenangkan kontes kecantikan khusus bagi TKW Indonesia tersebut.

Yuni Haryani sengaja mengikuti kontes Miss Singapore Indonesian 2019 untuk menambah pengalaman sekaligus memperkenalkan budaya tanah kelahirannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin menambah pengalaman sekaligus mengetahui nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Serta memperkanalkan budaya Indonesia ke kancah dunia,” terang Yuni Haryani saat berbincang dengan Solopos.com lewat Whatsapp, Sabtu (5/10/2019).

Sebagai peserta, Yuni Haryani beserta 21 finalis lainnya diberikan bimbingan dan pelatihan secara online. Setiap pekannya mereka mengikuti pelatihan khusus secara tatap muka bersama Yayasan Gayatri selaku penyelenggara kontes Miss Singapore Indonesian 2019.

“Ada latihan paduan suara. Menyanyikan lagu daerah. Belajar tarian daerah. Dan belajar mengenal busana adat Indonesia,” sambung Yuni Haryani.

Wanita yang telah 10 tahun bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Singapura itu meminta dukungan masyarakat Indonesia. Caranya cukup mudah, yakni memberikan like pada foto resminya yang diunggah di akun Facebook-nya.

Sebagai informasi, kali ini ada 22 finalis yang bersaing ketat mengikuti kontes Miss Singapore Indonesian 2019. Para finalis dituntut memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Singapura. Finalis juga diberi kesempatan mengikuti kegiatan positif, menunjukkan bakat, serta menggali potensi diri.

Miss Singapore Indonesian merupakan kontes tahunan yang digelar Gayatri,  salah satu Bridal terkenal di Jakarta. Kontes ini kali pertama diselenggarakan pada 2016. Final Miss Singapore Indonesian 2019 dijadwalkan pada 17 November 2019 di Legacy Center Mapex 37, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya