TKN Klaim Kuasai Sepenuhnya Kandang Banteng Jateng
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (tengah) dan Ma\'ruf Amin (kanan) didampingi pimpinan partai yang tergabung Koalisi Indonesia Kerja. (Antara-Aditya Pradana Putra)

Semarangpos.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan percaya diri menyatakan bahwa capres-cawapres besutan mereka mendominasi perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di seluruh kabupaten di Jawa Tengah. Kondisi itu sejalan dengan julukan Jateng sebagai kandang banteng.

Hingga input 42.670 dari 115.407 TPS atau 36,9% real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara Jokowi-Ma'ruf unggul dengan persentase 76,9% dibandingkan Prabowo-Sandiaga yang hanya 23%. "Semua 35 kabupaten [dan kota] kami menang, tidak ada satu pun kabupaten di Jawa Tengah yang kami kalah. Kami memperoleh 75,88% dari data yang masuk sebanyak 32,51% . Sementara pihak 02 hanya 24,12%," papar Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Lukman Edy di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Pada Pilpres 2014, Jokowi-JK berhasil memperoleh kemenangan hingga 66,65% di Jawa Tengah dengan perolehan suara hampir dua kali lipat dibandingkan perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta 33,35%. Sebab itulah, TKN memperkirakan klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa Tengah diperkirakan hanya mengambil data dari 105 TPS di mana mereka unggul di sana saja. "Jadi Ternyata apa yang mereka sampaikan kemenangan 64 persen itu kalau kita sisir, kita bongkar, di Jawa Tengah itu bohong belaka," tambah Lukman.

Lukman menyebut angka dari hasil real count KPU dan war room mereka ini telah stabil dan senada dengan perkiraan quick count lembaga survei yang menyebut Jokowi-Ma'ruf akan unggul dengan persentase 77,86% (Poltracking) hingga 77,43% (SMRC) di Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho