Ilustrasi (catalinawinemixer.wordpress.com)

Solopos.com, PEKANBARU - Kapal yang mengangkut sejumlah TKI tenggelam di perairan Riau, Selasa (21/1/2020). Untuk mencari para korban, Indonesia pun dibantu Pemerintah Malaysia.

Dikutip dari detik.com, kapal pompong dari Kecamatan Rupat di Bengkalis itu tenggelam pada pukul 21.30 WIB. Kapal itu membawa TKI tujuan Malaysia. Di tengah laut, kapal mengalami kebocoran dan tenggelam.

Mahasiswi Klaten Terisolasi di Apartemen Wuhan China, Hanya Andalkan Isi Kulkas

Di kapal tersebut ada 20 orang, termasuk awak kapal. Awalnya, 10 orang dinyatakan selamat dan 10 lainnya dinyatakan hilang. Namun pada Kamis (23/1/2020), tim gabungan menemukan satu korban wanita yang sudah meninggal dunia. Kondisi jasad ditemukan sudah membengkak.

Untuk melanjutkan pencarian korban lainnya, tim gabungan dari Indonesia pun dibantu oleh Pemerintah Malaysia. Malaysia melakukan pencarian korban di wilayahnya.

"Malaysia menggunakan RIB (rigid inflatable boat) dan helikopter mencari para korban di wilayah perairannya," kata pejabat Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo kepada wartawan, Jumat (24/12020).

Jadwal Siaran Langsung Liga Prancis Pekan Ke-21

Menurut Kukuh, hingga siang ini tim gabungan masih melakukan pencairan di lokasi di perairan Kabupaten Bengkalis. "Belum ada ditemukan lagi, masih yang kemarin satu orang," kata Kukuh.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten