SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kondisi Lia binti Sanali, mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Arab Saudi yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Polri Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur karena mengalami gagal ginjal masih memprihatinkan. Penyakit yang diderita TKI asal Tegal, Jawa Tengah tersebut telah memasuki stadium empat. Status gagal ginjal stadium empat tersebut membuat Lia harus menjalani cuci darah hingga dua kali dalam seminggu.

Adik ipar Lia, Sugiono, seperti dikutip dalam keterangan pers yang dikirim Relawan Buruh Migran, Minggu (29/1) mengatakan, keluarga belum mendapat kepastian dari pihak rumah sakit, pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS), maupun pemerintah untuk membantu mendapat donor ginjal atau operasi untuk Lia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keluarga dan pihak Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSDBM) yang mendampingi, kondisi Lia harus diselamatkan dengan merujuk Lia ke Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan mencarikan donor ginjal untuknya. Namun, merujuk TKI yang diberangkatkan oleh PT Fajar Semesta Raya Perkasa ke RSCM bukan perkara mudah bagi keluarga dan Pihak PSDBM karena RSCM tidak memiliki perjanjian dengan pemerintah terkait persoalan TKI. [miol/ard]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya