SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Wates masih menjadi primadona bagi banyak orang tua di Wates yang ingin menyekolahkan anaknya. Apalagi TK tersebut berstatus TK Negeri.

Bahkan hanya dalam waktu kurang dari lima jam, kuota jumlah peserta didik yang ditetapkan pihak sekolah sudah terpenuhi. ”Kami pun terpaksa harus menutup pendaftaran,” ucap Mudjijana, Kepala TK Negeri Pembina, Rabu (22/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2011 ini, pihaknya memberlakukan kuota sebanyak 78 anak saja. ”Nantinya kalau ditotal dengan sisa peserta didik tahun lalu, bisa mencapai 160 anak lebih,” ungkapnya.

Dari jumlah peserta didik pada 2010 lalu yang mencapai 159 anak, 86 di antaranya telah dinyatakan tamat. ”Nah, sisanya itu, nanti kita kelompokkan lagi berdasarkan usianya, apakah dia akan masuk TK A atau TK B,” tuturnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya