SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo dan Lady Cempluk adalah pasangan suami-istri yang tinggal di Sukoharjo. Mereka sudah setahun menikah dan saat ini Lady Cempluk sedang mengandung 7 bulan. Untuk menjaga kesehatan bayinya, Cempluk rajin memeriksakan kandungannya pada seorang bidan desa. Maklum, anak pertama, harus ekstra hati-hati.

Akhir bulan lalu pas jadwal pemeriksaan kandungan Cempluk, ndilalah Jon Koplo lagi kurang enak badan alias gembrebeg dan tidak kuat mengantar istrinya. Tapi Cempluk tetap ngotot  minta diantar periksa. Ia bahkan sanggup memboncengkan suaminya. Yang penting pergi berdua. Apa boleh buat, karena tak tega istrinya periksa sendiri, akhirnya Koplo pun manut saja, diboncengkan istrinya yang sedang hamil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malang tak dapat ditolak. Entah karena melamun atau kurang konsentrasi, Cempluk tidak sadar kalau ada sepeda yang mau memotong jalan. Agar menghindari tabrakan, Cempluk pun membanting stir ke kiri. Tapi celakanya, motornya malah ambruk dan njungkel di pinggir jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Saking kagetnya, Cempluk masih bingung dengan apa yang terjadi. Ia baru sadar ketika melihat ada cairan warna pekat yang mengalir dari bawah dasternya. Bingung dan ketakutan, Cempluk pun bengok-bengok sendiri, “Aduh Mas! Piye iki…?! Aku miskram Mas…! Aku keguguran…!!!” teriaknya menyayat mengundang orang-orang berdatangan.

Koplo pun segera bangkit mendekati istrinya. Setelah mengamati beberapa saat, ia pun berkata, ”Dhik, iki dudu geteh, Dhik. Iki ki oline mesin montor sing bocor…!” terangnya.

Mendengar itu orang-orang yang pada ngumpul malah pada ngguyu ger-geran. “Oalah Mbak, oli bocor kok bengok-bengok…!” ujar salah seorang warga.

 

Niken Fatimah, Fakultas/Prodi Tarbiyah/PAI IAIN Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya