SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dumai [SPFM], Pantauan satelite NOAA 18 yang dirangkum Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau di Pekanbaru menunjukkan, titik api di Sumatra terus meningkat hingga mencapai 131 titik.

Seorang staf atau analis BMKG Riau, Selamat Riyadi, Kamis (16/6) mengatakan, jika sebelumnya hanya sekitar 35 titik api atau hotspot, kali ini sudah mencapai 131 titik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakannya, jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang 2011 dan diprediksi akan terus meningkat apabila cuaca terus tidak menunjukkan adanya potensi hujan.

Sebanyak 131 titik api tersebut tersebar di seluruh wilayah Sumatra, namun Riau tetap mendominasi angka tertinggi dengan jumlah 79 hotspot.

Ditambahkan Selamat, titik api tersebut terus berpotensi meningkat mengingat suhu udara di sejumlah wilayah Sumatra, khususnya Riau terus berada diatas 33 derajat Celsius.

Selamat menjelaskan, cuaca panas menyulut kekeringan sehingga kemunculan titik api akan terus bertahan hingga beberapa pekan ke depan. [miol/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya