SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (Reuters / Tony O'Brien)

Arsene Wenger sudah 20 tahun melatih Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, meminta Arsene Wenger untuk mulai mempertimbangkan masa depannya bersama The Gunners. Keown menganggap ini adalah titik terendah yang pernah dicapai Wenger bersama Arsenal.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

The Gunners baru saja dihajar Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017). Alexis Sanchez dkk. menyerah dengan skor 5-1. Hasil itu membuat peluang Arsenal untuk lolos sangat tipis.

Di Liga Inggris, peluang mereka untuk juara juga terbilang berat. Pasalnya, Arsenal tertinggal jauh dari Chelsea di puncak klasemen. Praktis, hanya Piala FA yang sangat diharapkan untuk meraih trofi di musim ini.

Di FA Cup, Arsenal menembus babak kelima dan akan berhadapan dengan tim divisi lima, Sutton United. Melihat performa Arsenal di musim ini, Keown menilai ini adalah titik terendah yang dicapai Wenger selama 20 tahun melatih. Dia pun meminta mantan pelatihnya itu untuk memikirkan pergi, terlebih kontraknya akan selesai akhir musim ini.

“Saya bersimpati untuk Wenger saat ini, ini sungguh memalukan. Mereka [Bayern] tampil superior dan bermain lebih baik, dan mereka bergerak cepat serta nyaman,” kata Keown seperti dilansir BT Sport, Kamis.

“Ini sudah 20 tahun, dan sungguh-sungguh sekarang Wenger harus mempertimbangkan masa depannya karena itu memalukan,” sambungnya.

“Saya tak bisa mengatakan bahwa saya ingin dia pergi, dia hampir seperti ayah saya dalam hal sepakbola. Tapi, dia merupakan seseorang yang pandai dan ini merupakan titik terendah yang pernah ada,” tutup Keown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya