SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CILEGON — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto menyoroti kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam memenuhi janji politik kampanye Pilpres 2014. Dia menyindir kebijakan impor yang terjadi dalam setahun terakhir.

Salah satunya, kata dia, pada bidang pertanian dan pangan yang faktanya banyak impor pangan dan program swasembada tidak tercapai. “Banyak alasan kenapa presiden harus Pak Prabowo, karena tidak sedikit permasalahan di negeri ini, katakan saja, misalnya, kondisi pangan dan pertanian,” kata Titiek seusai memimpin pertemuan temu relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi se-Provinsi Banten di Cilegon, Rabu (14/11/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Waktu itu, kata dia, ada janji dalam waktu tiga tahun Indonesia mencapai swasembada padi, jagung, dan kedelai. Namun, pemerintah membuka keran impor sejumlah komoditas pangan termasuk beras dan garam. “Padahal kita ini negeri yang kaya, tapi kita malah impor. Dari beras, jagung, cabai, sampai cangkul diimpor,” katanya.

Selain itu, Titiek Soeharto mengaku optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul dalam perolehan suara di Provinsi Banten. “Kita optimistis pasangan Prabowo-Sandi bisa mengungguli pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di Banten,” katanya.

Sementara itu, untuk tetap mendulang suara rakyat Banten ke Prabowo-Sandi, Titiek memastikan capres-cawapres itu akan menyapa masyarakat secara langsung untuk bersilaturahim. “Insya Allah Pak Prabowo akan datang langsung ke Banten menemui para pendukungnya,” katanya.

Ketua DPD Partai Berkarya Provinsi Banten, Heldy Agustian, juga mengklaim yakin dengan kemenangan Prabowo-Sandi di Banten. Pada Pilres 2014, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul di daerah ini dan mereka ingin mengulanginya tahun depan.

“Kita sangat berharap kekuatan suara dari simpatisan dan pendukung Pak Prabowo pada Pilpres 2014 tetap militan dan semakin meningkat, kami optimis suara Pak Prabowo menang di Banten,” katanya.

“Dengan kekuatan dukungan suara dari Partai Berkarya, insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan ini. Apalagi melihat kondisi ekonomi sekarang ini, saya kira memang pemimpinnya sudah harus diganti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya