SOLOPOS.COM - Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait statusnya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Titiek Soeharto diusulkan menjadi kandidat kuat pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar.

Solopos.com, JAKARTA — Desakan agar Partai Golkar membicarakan secara terbuka figur yang dianggap pantas menggantikan Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua umum agar citra partai tidak terus tergerus, kian menguat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian dikemukakan oleh politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang menanggapi desakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) dan Titiek Soeharto agar Setnov mundur dari posisinya saat ini. Tak hanya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, tapi juga sebagai Ketua DPR.

Ekspedisi Mudik 2024

Zainal mengatakan mendukung gerakan GMPG yang ingin menyelamatkan Partai Golkar dari sistuasi saat ini. Dia menilai ada kesungguhan dari GMPG untuk menyelamatkan Golkar dari kehancuran.

Dia berharap anak muda di GMPG sungguh-sungguh memperjuangkan lahirnya Golkar baru. Yang dia maksud dengan Golkar baru adalah yang bebas dari oknum yang main kubu-kubuan secara kelompok dan mengorbankan Golkar sebagai institusi politik besar.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar itu menilai saat ini terjadi semacam pergolakan di internal Golkar yang kian membuncah, ibarat api dalam sekam. Menjawab soal figur yang tepat menggantikan posisi Setnov, Zainal mengatakan bahwa Titiek Soeharto pantas diperhitungkan sebagai calon pengganti.

Menurutnya, Titiek memiliki latar belakang yang cukup andal. Selain punya kematangan di dunia politik, dia juga anak pendiri Partai Golkar, Soeharto.

Menurutnya, rakyat merindukan suasana segar dari pohon Beringin yang sejak reformasi terus menerus tegang dan penuh konflik, ujarnya, Minggu (13/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya