SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(FOTO:JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya) TAMPIL BERSAMA- Penyanyi senior, Iga Mawarni (kanan) dan Titiek Puspa, tampil bersama menghibur pengunjung dalam acara Reuni Akbar 60 Tahun SMA Regina Pacis Solo di gedung sekolah setempat, Jumat (11/11/2011) malam.

“Marilah kemari he.. he.. oh kawan
Aku lari sini he.. he.. he.. oh kasih
Mari bergembira bersama-sama hilangkan hati duka lara..”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siapa yang tak kenal dengan lagu berirama rancak tersebut. Malam itu, Jumat (11/11/2011), penyanyi legendaris Titiek Puspa menyihir ribuan alumni dan siswa SMA Regina Pacis Solo dalam ajang Reuni Akbar 60 Tahun SMA Regina Pacis. Meski tak lagi muda, Eyang Titiek yang kala itu mengenakan setelan batik, tetap tampil energik. Penampilannya yang penuh semangat sontak membuat pengunjung ikut berjoget dan bernyanyi mengikuti irama.

Sebelum menyuguhkan Marilah Kemari, perempuan yang 1 November lalu genap berumur 74 tahun ini membuka pentas lewat Jatuh Cinta. Di sela-sela lagunya, ia sempat curhat tentang masa sekolah yang dilaluinya di Kalimantan. “Dulu saat awal sekolah, baju saya Senin-Kamis. Tiga hari sekali baru ganti. Rekasa,” ujarnya disambut gelak tawa pengunjung.

Penampilan Eyang Titiek berlanjut lewat tembang Hidupku Untuk Cinta. Ketika perempuan yang baru saja merilis single religi Masih Ada Kesempatan ini mengakhiri nada, ratusan siswa sontak berteriak “lagi-lagi”. Eyang Titiek pun menjawabnya lewat hentakan Yo Dansa. Di akhir lagu, Eyang Titiek mendapat kejutan berupa kue tart ulangtahun dari rekan-rekannya, salah satunya Anne Avantie.

“Maturnuwun sanget. Terima kasih buat suster, romo, anak-anak. God bless you,” ujarnya sumringah.

Pesta semakin spesial kala Iga Mawarni ikut menyumbang nada. Perempuan yang notabene alumni SMA Regina Pacis ini membawakan Kasmaran dan Symphoni yang Indah sebagai penutup malam.

“Saya mau (nyanyi) satu lagi tapi semua harus nyanyi ya. Di Ursulin semua bisa nyanyi. Dulu saat di sini, banyak anak yang berlomba-lomba jadi tim paduan suara,” ujarnya sebelum menyanyikan Symphoni yang Indah.

Dipaparkan Humas SMA Regina Pacis, R Margana, performa Titiek Puspa dan Iga Mawarni adalah puncak acara Reuni Akbar 60 Tahun SMA Regina Pacis. “Ini kali pertama kami menggelar reuni yang mengikutsertakan semua angkatan, mulai tahun 1951 hingga 2010. Tak disangka, responsnya sangat baik. Hampir seribuan alumni hadir.”

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya