Tutup Iklan
Richarlison merayakan gol. (Reuters-Craigh Brough)

Solopos.com, LINCOLN — Apes benar nasib Richarlison. Niat hati mencurahkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang lawan, aksi selebrasinya justru dicibir. Ini setelah Richarlison meniru perayaan gol Lionel Messi saat mencetak gol keempat Everton ketika melawan Lincoln City di babak kedua https://bola.solopos.com/read/20190829/498/1015238/hasil-undian-babak-ketiga-piala-liga-inggris-tim-top-jumpa-tim-level-bawah">Piala Liga Inggris, Kamis (29/8/2019) dini hari WIB.

Ketika itu, Richarlison langsung membuka kostum dan memamerkannya pada pendukung Everton yang memadati Sincil Bank Stadium, markas Lincoln. Gol yang dicetak dua menit jelang bubaran itu pun membuat The Toffees menang 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1 oleh tim yang baru saja promosi ke League One tersebut.

Selebrasi ini pun langsung mengingatkan pada perayaan gol Messi seusai mencetak gol ke gawanghttps://bola.solopos.com/read/20190829/498/1015278/real-madrid-dan-psg-bertukar-kiper"> Real Madrid di injury time pada musim 2016/2017. Messi lalu mencopot jersey-nya dan memperlihatkan seragam bernomor punggung 10 di hadapan pendukung Barcelona di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo sempat “membalas” dengan berselebrasi serupa saat melawan Barca di Piala Super Spanyol musim berikutnya.

Namun selebrasi tiruan tersebut tampaknya tak cukup berhasil bagi Richarlison. Ada dua alasan yang membuat warganet ramai mengejek aksi striker Brasil itu di media sosial. Pertama, Richarlison memamerkan bagian kostum muka sehingga tidak mirip dengan selebrasi Messi dan Ronaldo yang menunjukkan nomor punggung ke arah suporter.

Kedua, perayaan gol tersebut dinilai terlalu heboh untuk laga sekelas babak kedua Piala Liga Inggris dengan lawan klub kasta ketiga di kompetisi Inggris. Pemilik akun twitter @ColmQ12 membandingkan aksi Richarlison dengan selebrasi kalem Divock Origi seusai mencetak gol di final Liga Champions musim lalu.

“Richarlison sedang merayakan gol di laga tersulitnya, melawan Lincoln di babak kedua,” timpal Tom, seorang suporter Everton.

Namun ada pula yang membela perayaan gol eks striker Watford tersebut. Akun twitter Royal Blue Mersey, kelompok pendukung Everton, menganggap Richarlison sengaja membentangkan sisi depan kostum dalam selebrasi karena sang striker memang ingin menunjukkan identitas klub, bukan identitas pribadi.

Perayaan gol tersebut diklaim pernah dilakukan Richarlison sebelumnya. “Apakah tidak ada yang melihat perbedaan itu?,” cuit Royal Blue Mersey. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten