SOLOPOS.COM - Ilustrasi travelling (www.stuff.co.nz)

Tips travelling mengenai alasan nikmatnya jalan-jalan sendiri.

Solopos.com, SOLO –Bepergian atau travelling bersama teman-teman merupakan hal biasa. Namun, pernahkan Anda merasakan nikmatnya travelling sendirian?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Senin (24/8/2015) dari Mindbodygreen.com, seorang traveller wanita asal Amerika Serikat, Jennifer Heuett, membagi pengalamannya mengenai nikmatnya jalan-jalan tanpa rekan alias sendirian.

“Saya mulai belajar hal-hal penting saat berkeliling dunia sendiri, dan yang pelajaran yang paling berharga adalah saya belajar untuk mencintai diri saya sendiri,” tutur Heuett.

Berikut adalah manfaat melakukan petualangan sendiri:

1. Bisa beradaptasi dengan semua lingkungan

Bertualang ke berbagai daerah akan memberikan pelajaran soal budaya dan bahasa baru. Hal ini akan memaksa Anda untuk beradaptasi dengan semua jenis lingkungan. Belajar dari lingkungan baru juga akan memberikan rasa percaya diri untuk hidup di berbagai lingkungan berbeda.

2. Lebih pandai bersyukur

Berkunjung ke berbagai daerah akan membuat Anda sadar betapa besarnya nikmat yang diberikan Tuhan pada diri Anda. Bertemu dengan orang-orang baru akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih bijak.

3. Bisa hidup dalam kekurangan

Saat bertualang sendiri, Anda tidak akan memiliki seorangpun untuk bergantung. Hal ini akan membuat Anda mampu hidup sesederhana mungkin dan lebih menikmati bersatu dengan alam.

4. Bersikap lebih bijak

Travelling akan membuat Anda menyadari kenyataan yang sebenarnya. Tidak akan ada istilah stres hanya karena masalah kecil. Kejadian-kejadian selama bepergian akan membuat Anda lebih bijak dalam menyikapi masalah.

5. Mencintai diri sendiri

Anda akan menyadai betapa berharganya diri sendiri. Berada di sekitar orang asing dan tidak bisa mengandalkan orang lain melainkan diri sendiri akan membuat Anda semakin mencintai dan menghargai diri Anda sendiri. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya