SOLOPOS.COM - Ilustrasi tujuan ke Korea (Oneworld365.org)

Tips traveling kali ini memberitakan tentang negara teraman untuk dikunjungi.  

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah isu terorisme yang terjadi di Paris, Jumat (13/11/2015) lalu, mungkin muncul kekhawatiran publik untuk berlibur ke luar negeri. Tapi, Anda tidak perlu waswas secara berlebihan, karena ada negara lain yang terjamin keamanannya. Negara manakah itu?

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dikutip Okezone dari Korea Tourism Organization (KTO), Rabu (25/11/2015), Korea adalah negara dengan tingkat keamanan paling tinggi. Hal itu karena adanya aturan pelarangan kepemilikan senjata api dan sistem keamanan yang baik. Selain faktor sistem keamanan yang baik, Korea juga tercatat sejauh ini belum ditembus oleh aksi terorisme.

Menurut “Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015” yang diselenggarakan tanggal 17 lalu oleh Numbeo, situs perbandingan statistik negara atau kota terbesar di dunia, di antara total 120 negara sasaran, tingkat keamanan Korea memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10.

Tahun lalu, Korea berada di peringkat sembilan dengan nilai 79,68. Namun, dalam waktu satu tahun Korea mampu melompati delapan peringkat, sehingga menduduki peringkat pertama sebagai negara teraman untuk dikunjungi.

Numbeo memang bukan lembaga perhitungan resmi, tetapi peringkat negara teraman ini ditentukan oleh pengadaan penelitian terhadap negara dan survei kepada mereka yang mengunjungi situs tersebut di seluruh dunia.

Di peringkat kedua ada Singapura dengan nilai 82.92, di belakangnya ada Qatar (80.00), Jepang (79.16), Taiwan (78.78), Hong Kong (78.14), Georgia (77.25), Uni Emirat Arab (76.69), Denmark (74.97), dan Malta (74.45).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya