SOLOPOS.COM - Ilustrasi jendela pesawat terbang (Daily Mail)

Berikut ini beberapa tips agar merasa nyaman saat naik pesawat.

Solopos.com, SOLO — Menempuh perjalanan panjang menuju tempat tujuan hanya dengan diam dan duduk di dalam pesawat menjadi hal membosankan bagi sebagian orang. Bahkan terkadang ada yang merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk Anda yang akan bepergian memakai pesawat, praktikkan 5 tips ini agar Anda merasa nyaman menurut Ali Ghoz, konsultan ahli bedah ortopedi di London Orthopedic Clinic, sebagaimana dilansir Daily Star, Minggu (12/3/2017):

1. Tidur Berkualitas

Sebelum melakukan penerbangan, sebaiknya Anda menerapkan prinsip tidur berkualitas, karena melakukan istirahat terlebih dahulu dapat menghindari stres, dan dapat mengurangi rasa ketidaknyamanan saat melakukan penerbangan.

2. Hidrasi

Kebutuhan air dalam tubuh (hidrasi) harus tercukupi untuk mencegah dehidrasi saat melakukan penerbangan. Menjaga tubuh tetap terhidrasi sebelum naik pesawat dapat mencegah kram pada otot dan mengurangi rasa ketidaknyamanan.

3. Pijat

Lakukan pemijatan terlebih dahulu sebelum terbang terutama untuk Anda yang memiliki keluhan pada otot.

4. Konsumsi melatonin

Untuk Anda yang mengalami kesulitan, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung melatonin. Namun jangan berlebihan mengonsumsi suplemen ini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk mengetahui efek sampingnya. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya