Ilustrasi pemanasan di pagi hari. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Musim penghujan tak jarang membuat sebagian orang terserang beberapa penyakit seperti demam, flu, dan lainnya. Terlebih, bagi orang yang kerap kali beraktivitas di luar ruangan.

Agar tetap fit di musim penghujan, berikut Solopos.com menyajikan tips menjaga kesehatan di musim penghujan yang dirangkum dari Okezone:

1. Jaga Porsi Makan
Ketika musim penghujan, beberapa orang mungkin merasakan nafsu mereka bertambah karena cuaca dingin. Namun jangan jadikan ini alasan bagi Anda untuk makan sembarangan, karena sistem pencernaan lebih rentan selama musim hujan. Atas hal itu, Anda disarankan untuk tak makan berlebih saat musim penghujan.

2. Jangan Malas
Ketika hujan turun di pagi hari, cuaca dingin dan mendung akan membuat Anda ingin tetap bersembunyi di balik selimut, bukan? Namun, cuaca mendung di pagi hari seharusnya tetap memicu Anda untuk berolahraga meski hanya olahraga ringan agar kesehatan tetap terjaga.

3. Jaga Kebersihan Diri
Perilaku hidup bersih seperti rajin mencuci tangan dan etika kebersihan saat sedang batuk dan flu harus ditingkatkan selama musim hujan.

4. Banyak Minum Air
Anda mungkin tidak mudah haus di lingkungan dingin, tetapi Anda harus menjaga tubuh agar tetap terhidarasi atau cukup air. Ini penting agar kekebalan tubuh Anda tidak cepat turun dan membuat Anda lesu.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten