SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang produktif (Ridiculouslyefficient.com/Minerva Studio/Fotolia.com)

Tips sukses kali ini memaparkan lima kebiasan orang produktif.

Solopos.com, SOLO — Orang yang sukses karena produktivitasnya dapat ditandai lewat kebiasannya sehari-hari. Apa sajakah itu?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Prevention, Sabtu (14/11/2015), orang-orang produktif dan sukses dalam karier biasa menjadwal rencana kegiatan mereka. Ini bisa membantu mereka untuk mengatur antara waktu bekerja dan waktu privasi bersama orang-orang tercinta.

Lalu apa lagi? Nah, simak selengkapnya ulasan mengenai kebiasaan orang produktif berikut ini;

Melakukan Kewajiban
Orang produktif biasa mendahulukan pekerjaan yang wajib mereka lakukan. Baru setelah itu, menyelesaikan pekerjaan sampingan yang lain. Orang tipe ini juga tidak pernah menyimpan kata “kacau” dalam kamus hidupnya.

Pekerjaan yang dilakukan orang produktif selalu beres. Tanda lain yang bisa menandai seseorang produktif adalah meja kerja yang senantiasa rapi setelah jam kerja.

Kunci dari orang produktif tidak mengejar kesempurnaan, tapi melakukan tugas yang sudah menjadi porsinya. Apabila ternyata pekerjaannya dianggap sempurna, itu adalah bonus dari sikapnya yang cepat bergerak dan tidak menumpuk pekerjaan.

Jadwal Kegiatan
Orang produktif sadar waktu 24 jam dalam sehari harus diatur sedemikian rupa agar kegiatan yang ingin ia lakukan bisa terlaksana semua. Orang-orang jenis ini membuat jadwal kegiatannya sebelum beraktivitas.

Hal tersebut akan membuat orang disiplin waktu, sehingga tidak ada kegiatan yang tidak bisa dilakukan. Mereka cenderung memiliki agenda kegiatan yang jelas. Hal ini mempermudahnya untuk mengatur jadwal hang out bersama keluarga atau teman.

Tak Tunda Pekerjaan
Menunda pekerjaan adalah tanda orang kurang produktif. Orang sukses akan segera menindaklanjuti setiap tugas yang diembankan atasan kepadanya.

Hal itu akan menuntun orang produktif untuk menemukan cara-cara alternatif dalam menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan tidak memakan waktu.

Tak Kecanduan Medsos
Orang produktif tidak kecanduan menggunakan akun media sosial, seperti Twitter, Facebook, Email, atau Instagram mereka untuk kepentingan pribadi semata.

Orang yang sering ber-medsos cenderung sedikit dalam bertindak nyata. Orang-orang produktif hanya menggunakan medsos untuk hal yang sangat penting.

Bila perlu, orang-orang produktif memiliki kebiasaan mengecek Email mereka di waktu-waktu tertentu. Misalnya, dua atau tiga kali dalam sehari.

Me Time
Orang produktif selalu memiliki waktu sendiri untuk menikmati hidup mereka. Istilah untuk waktu luang ini adalah “me time”.

Me time” adalah hal penting bagi orang-orang produktif. Mereka bisa menggunakan “me time” dengan liburan bersama orang-orang tercinta atau melakukan hobi mereka.

Kadang, “me time” juga diwujudkan oleh orang-orang produktif untuk habiskan waktu istirahat di rumah, sehingga ketika saatnya bekerja, mereka siap dengan kondisi tubuh bugar dan pikiran jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya