SOLOPOS.COM - Isi Baterai Iphone (Liputan6.com)

Tips smartphone kali ini tentang cara terbaik mengisi baterai.

Solopos.com, SOLO — Baterai smartphone dinilai buruk karena tak bisa bertahan seharian alias cepat habis. Namun itu bisa saja menjadi kesalahan pengguna karena mengisi ponsel sepanjang waktu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kerusakan baterai ponsel bisa saja diaktibatkan oleh pengguna itu sendiri. Situs dari perusahaan baterai Cadex bernama Battery University merinci bagaimana baterai lithium-ion dalam smartphone sensitif pada stres versi mereka, dan seperti manusia, diberikan stres bisa merusak baterai smartphone jangka panjang.

Bila Anda ingin menyimpan baterai dengan kondisi baik dan tak khawatir baterai cepat habis, Anda perlu mengubah beberapa hal, sebagaimana dikutip dari Tech Insider, Kamis (4/8/2016):

Jangan Biarkan Plug in Ketika Terisi Penuh

Menurut Battery University, meninggalkan ponsel plug in ketika full charge, seperti semalaman itu bisa berakibat buruk untuk baterai dalam jangka panjang. Setelah smartphone Anda mencapai 100%, itu akan tetap mempertahankan baterai agar tetap 100% saat diisi dalam keadaan penuh. Ini dinilai membuat baterai dalam stres tinggi.

Jangan Isi Baterai hingga Penuh

Menurut Battery University, lithium-ion tidak perlu terisi penuh, bahkan lebih baik untuk tidak mengisi penuh karena tegangan tinggi membuat stres baterai. Hal itu tentu berbalik dengan apa yang ada dipikiran pengguna selama ini untuk menjaga smartphone tetap penuh, ia akan mengisi ponsel sepanjang hari.

Jaga Tetap Dingin

Baterai smartphone sangat sensitf terhadap panas yang Apple sendiri menyarankan untuk tidak menggunakan case tertentu yang melindungi panas Iphone. Bila Anda merasakan perangkat panas saat sedang diisi baterai, hal pertama yang harus dilakukan adalah keluarkan ponsel dari case. Selain itu, bila Anda sedang di luar ruangan, biarkan ponsel tetap tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya