SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Tips smartphone kali ini tentang cara cepat mengetik pesan di ponsel.

Solopos.com, SOLO — Anda mungkin sering merasa kesulitan ketika harus menulis pesan yang cukup panjang di smartphone. Padahal, Anda harus segera mengirimkan pesan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untungnya, sistem operasi Android dan IOS memiliki fitur yang dapat mengubah kata menjadi kalimat yang sangat panjang. Fitur ini akan sangat berguna ketika Anda harus menulis informasi pribadi di situs.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini trik mempercepat proses pengetikan pesan di ponsel sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Wall Street Journal, Rabu (19/10/2016):

Iphone

Anda dapat menuju Settings> General> Keyboard> Text Replacement. Di menu Text Replacement, Anda dapat memilih ikon berlambang ‘+’. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kalimat dan kata pemicunya.

Android

Di sistem operasi Android, lokasi pengaturan dapat bervariasi tergantung dengan keyboard, versi OS, dan telepon. Umumnya, fitur ini dapat ditemukan dalam menu setting. Selanjutnya, Anda dapat memilih Select Language and input > Personal dictionary.

Serupa dengan Iphone, Anda perlu menekan ikon ‘+’ untuk menambah kalimat yang akan ditambahkan beserta kata pemicunya. Dengan fitur rahasia ini, Anda tidak perlu lagi menulis kalimat yang panjang. Kini, yang diperlukan hanyalah kata dan satu kalimat panjang akan muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya