SOLOPOS.COM - Iphone 5SE (Theverge)

Tips smartphone kali ini tentang empat trik membeli Iphone bekas.

Solopos.com, SOLO — Iphone terbilang merupakan salah satu smartphone yang dijual dengan harga selangit. Namun bagi pengguna yang ingin membeli Iphone dengan harga miring, cara alternatifnya bisa dengan membeli Iphone bekas pakai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membeli ponsel bekas nyatanya tak semudah dengan membeli ponsel baru. Pasalnya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat membeli ponsel bekas. Berikut ada beberapa panduan sebelum Anda membeli Iphone bekas sebagaimana dilansir Guidingtech, Selasa (19/7/2016).

Periksa Nomor IMEI Body dan Software

Ekspedisi Mudik 2024

Periksalah hal tersebut karena ada kemungkinan Iphone yang Anda beli memiliki bodi yang sudah diganti. Bisa saja bodi Iphone tersebut telah terendam air atau bisa jatuh. Pada bagian belakang Iphone Anda akan terlihat nomor IMEI. Bandingkan itu dengan salah satu dalam sistem operasi atau OS. Caranya, pergi ke Setting> General> About> swipe ke bawah untuk IMEI, dan bandingkan.

Aktivasi Lock (Pastikan Bukan Curian)

Sejak IOS 7 datang, Apple telah mengambil langkah kuat pada keamanan, sebagian besar untuk mengurangi penjualan Iphone curian. Bila Iphone yang Anda beli Find my Iphone dalam keadaan hidup dan Apple ID masih terkait dengan pemilik Iphone sebelumnya, Anda tidak akan bisa melakukan apa-apa dengan hal itu. Pasalnya ini tidak akan memungkinkan Anda untuk mengatur ID Anda sendiri atau mengembalikan tanpa password lama.

Hal itu bisa terjadi dikarenakan pemilik akhir ceroboh atau bisa saja karena Iphone dicuri. Untuk memastikan itu, Anda bisa melakukan memastikan hal tersebut dengan cara pergi ke Setting> iCloud dan turn off Find my Iphone.

Namun bila Anda tidak bisa mengakses hal tersebut karena beberapa alasan, masa bisa pergi ke Apple online Activition Lock tool dan ketik numor IMEI perangkat. Hal itu bisa mengatakan kepada Anda bila Find my Iphone aktif atau tidak.

Cek IMEI Diblok atau Tidak

Swappa memiliki alat online gratis untuk memeriksa nomor IMEI perangkat Anda terhadap blacklist global. Pergi ke situs, ketik nomor IMEI dan tunggu beberapa saat untuk melihat hasil.

Hapus Data

Sebelum membeli ponsel, unlink ID Apple saat ini dari Setting > iCloud. Selain itu bisa juga dengan pergi ke General> Reset> Erase All Content and Setting untuk menghapus segala sesuatu dari Iphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya