SOLOPOS.COM - Live Poto Iphone (Okezone)

Tips smartphone kali ini mengenai cara mengubah Live Photo di Iphone menjadi GIF Multiplatform.

Solopos.com, SOLO — Dengan populernya Boomerang, pengguna smartphone kini semakin sering membuat foto mereka menjadi GIF atau gambar bergerak.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sementara itu, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Sabtu (15/10/2016), Apple memperkenalkan Iphone 6S dan IOS 9 yang membawa Live Photo, kamera ponsel yang mencatat beberapa frame sebelum dan setelah gambar diambil sehingga memberikan pengguna kemampuan untuk membuat foto menjadi hidup.

Saat ini, Live Photo hanya ada di Iphone 6S. Tetapi setiap Idevice dengan IOS 9 atau lebih lama dapat melihatnya. Pada Iphone dengan kemampuan 3D Touch, pengguna harus menekan foto untuk memainkan Live, sedangkan pada perangkat yang lebih tua, aktivasi dilakukan dengan tap-and-hold.

Namun, Apple Photo Live hanya bisa dibagikan pada perangkat di dalam ekosistem IOS. Ada upaya Facebook untuk memulai hosting yang Live Photo, tapi Anda hanya dapat melihat mereka di aplikasi Facebook mobile untuk IOS ketika Anda menekan dalam foto untuk dimainkan.

Bila Anda ingin dapat melihat animasi penuh pada PC Anda, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengekspor Live Photo menjadi file GIF yang lebih universal atau hanya sebagai file film pendek. Anda bisa menggunakan aplikasi Share Em atau mengunggah klip GIF ke Giphy untuk bisa dilihat di perangkat mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya