SOLOPOS.COM - Iphone 6S Palsu (Youtube)

Tips smartphone kali ini tentang 5 cara menghemat baterai Iphone.

Solopos.com, SOLO — Ketahanan daya baterai di Iphone memang telah menjadi isu yang telah dibahas berkali-kali. Hanya saja, sering ditemui pengguna malas untuk mengetahui cara membuat baterai Iphone menjadi awet dan tidak boros.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada beberapa cara untuk merawat baterai Iphone agar lebih awet. Berikut ini lima cara menghemat baterai Iphone sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Liputan6.com, Senin (21/12/2015)

-Deteksi Aplikasi Boros Daya

Pada pembaruan IOS 9, Apple menghadirkan fitur baru di bagian Battery Usage yang bisa mendeteksi berapa lama persentase daya yang dihabiskan aplikasi yang terinstal di Iphone pengguna.

Cara untuk mendeteksinya gampang, Anda bisa pergi ke Settings, Battery lalu tap ikon jam di sisi kanan untuk mengetahui aplikasi yang paling lama digunakan sehingga membuat baterai Iphone Anda menjadi boros. Apabila Anda berkenan dan merasa aplikasi itu membuat baterai Iphone menjadi cepat low, Anda bisa segera meng-uninstall-nya.

-Aktifkan Low Power Mode

Low Power Mode hadir sebagai fitur penolong agar baterai Anda tidak cepat habis di pembaruan IOS 9. Apabila mode ini diaktifkan, ada beberapa fitur yang akan dimatikan atau dikurangi, seperti penerimaan email, pengunduhan otomatis dan beberapa visual effect.

Cara mengaksesnya sangat mudah, Anda bisa pergi ke Settings, Battery dan aktifkan toggle Low Power Mode apabila baterai Iphone Anda akan habis.

-Matikan GPS dan Bluetooth

Seringkali dibahas penggunaan GPS dan Bluetooth ternyata dapat menguras daya baterai Iphone Anda. Oleh karena itu, gunakan dua fitur tersebut apabila diperlukan pada waktu-waktu tertentu.

-Reduce Motion

Seperti diketahui, sejak dirilisnya IOS 7, Apple memperkenalkan parallax effect, yang memungkinkan Anda untuk memiringkan perangkat Anda sehingga dapat melihat sensasi kedalaman dari wallpaper yang Anda gunakan.

Ternyata motion tersebut dapat mengurasi daya baterai yang cukup besar. Untuk mematikan animasi seperti ini, Anda dapat pergi ke Settings, General, Accessibility, Reduce Motion.

-Kurangi Background App Refresh

Background App Refresh merupakan sebuah fitur yang memungkinkan aplikasi untuk melakukan refresh konten, meski Anda sedang tidak menggunakan aplikasi tersebut. Dengan begitu, saat Anda membuka aplikasi tersebut, Anda akan disajikan dengan konten yang sudah diperbarui.

Namun jika Anda terlalu sering menggunakan fitur ini, baterai Iphone Anda pasti akan cepat habis. Anda dapat mengubah pengaturan ini dengan mengakses Settings, General, Background App Refresh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya