SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Tips smartphone kali ini mengenai cara menyetop aplikasi yang berjalan di background.

Solopos.com, SOLO — Ada beragam cara untuk menghentikan aplikasi berjalan di background sekarang. Namun, tak menutup kemungkinan aplikasi akan berjalan di background lagi saat membuka aplikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Digital Trends, Jumat (14/10/2016), ada cara beberapa cara yang patut dicoba untuk menghentikan sementara aplikasi yang berjalan di background smartphone Anda.

Mungkin cara ini merupakan cara yang sering dilakukan banyak orang. Anda bisa menghentikan aplikasi berjalan di background dengan cara hit tombol recent apps dan tap X di sebelah buka aplikasi atau swipe.

Namun, ini tidak selalu menghentikan layanan background dari proses background. Lalu, bila Anda memiliki perangkat yang menjalankan Android 6.0 atau di atasnya dan Anda bisa ke pilihan Setting > Running services. Anda bisa tap pada aplikasi yang aktif dan berhenti.

Anda akan melihat peringatan bila aplikasi tidak bisa dihentikan dengan aman Sementara untuk versi Android sebelum Android 6.0, bisa masuk ke Setting > Developer option > Statistic Process.

Anda dapat menekan sebuah aplikasi aktif dan pilih Force Stop. Dalam setiap versi Android, Anda juga bisa pergi ke Setting > Apps atau Setting > Application > Application manager dan tap pada aplikasi kemudian tap Force Stop.

Untuk Android versi jadul biasanya memiliki tab running dalam daftar aplikasi, sehingga Anda bisa dengan mudah melihat apa yang benar-benar berjalan, tapi ini tidak lagi muncul di Android 6.0 Marshmallow. Bila aplikasi tidak berjalan, maka pilihan Force Stop akan berwarna abu-abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya