SOLOPOS.COM - Baterai 6 menit (tech.firspost.com)

Tips smartphone kali ini menghadirkan cara mudah menghemat baterai.

Solopos.com, JAKARTA – Teknologi baterai ponsel pintar kerap dikeluhkan penggunanya. Meski sudah banyak yang memakai kapasitas besar, baterai smartphone dinilai tak bisa bertahan sesuai harapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baterai smartphone kerap kali habis saat dipakai dalam penggunaan keseharian. Berikut tips agar baterai smartphone Anda tidak cepat terkuras, seperti dilansir Shortlist, Jumat (26/8/2016).

Matikan Aplikasi

Ekspedisi Mudik 2024

Pengguna bisa memeriksa aplikasi mana saja yang paling menguras konsumsi baterai. Periksa battery screen melalui menu pengaturan dengan melihat persentase aplikasi mana saja yang memakan daya baterai. Hapus aplikasi tersebut bila diperlukan untuk menghemat baterai.

Matikan Konektivitas

Pada saat Anda tidak menggunakan layanan data dan mendiamkan ponsel dalam waktu lama, ada baiknya pengguna mematikan mobile data dan mematikan WiFi. Disarankan pula mengaktifkan airplane mode untuk menghentikan konektivitas data yang dapat menguras baterai.

Atur Kecerahan Layar

Tidak dipungkiri bahwa tingkatan kecerahan layar berperan dalam menguras daya baterai ponsel. Bila ponsel Anda diatur dalam tingkatan kecerahan layar yang tinggi, Anda kini dapat menurunkannya untuk mencegah borosnya daya baterai.

Aktifkan Night Mode

Menggunakan Night Mode membuat ponsel tampak ‘gelap’ pada skema warna, sehingga bisa menurunkan konsumsi baterai. Google N memiliki modus malam ini dan aplikasi seperti Twitter juga menawarkan fitur tersebut.

Matikan Sinkronisasi

Beberapa aplikasi seperti Twitter, Facebook, email clients, dan lain-lain dapat melakukan “sync data” secara reguler. Ini akan memakan daya baterai. Pengguna bisa melakukan sinkronisasi data secara manual, agar terkontrol dan tidak menguras baterai terlalu besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya