SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips sehat untuk menghangatkan sekaligus menurunkan berat badan.

Harianjogja.com, INGGRIS — Jelang akhir tahun, tantangan menurunkan berat badan lebih besar. Apalagi saat minuman serba manis seperti coklat panas, kopi dan anggur banyak ditawarkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Dailymail, Selasa (20/12/2016), ada beberapa minuman yang efektif menghangatkan tubuh sekaligus membantu turunkan berat badan. Untungnya, bahan-bahan tersebut mungkin tersedia di dapur Anda.

Pakar diet mengatakan campuran lemon, madu dan kayu manis yang diseduh dengan air panas pada sebuah cangkir dapat menurunkan berat badan. Ketiga bahan itu dilaporkan secara signifikan mampu memberikan hasil yang baik.

Adapun kayumanis selama ribuan tahun dikenal sebagai obat tradisional yang mengandung anti-inflamasi plus anti-oksidan. Berdasarkan sejumlah sumber, kayumanis juga dapat menurunkan kolestrol dan diabetes tipe-2. Bahkan sebuah penelitian yang dipubikasikan di Jurnal Obat Pencegahan menyatakan orang yang menambahkan kayu manis dalam minuman mereka mampu menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang tak menggunakan bahan ini.

Madu merupakan anti-bakteri merupakan pengganti gula yang lebih alami dan sehat. Sedang lemon kaya vitamin yang menjaga daya tahan tubuh.

Alasan utama minuman ini dapat menurunkan berat badan secara efektif lantaran ketiga bahan ini menghasilkan rasa manis, pedas dan hangat.

“Air hangat yang dicampur lemon tak berdampak langsung dengan penurunan berat badan,” kata ahli gizi Alissa Rumsey dari Akademi Gizi dan Diet kepada majalah Women’s Health.

Namun, tegas dia, air lemon ditambah madu dapat mengurangi kembung dan ukuran lingkar perut.

Meski madu merupakan pengganti gula yang sehat, tetapi jumlah yang dikonsumsi harus tetap diperhatikan. Sebab satu sendok madu mengandung kalori. Jadi tambahkan madu secukupnya atau sesuai selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya