SOLOPOS.COM - Ilustrasi Obesitas (Daily Express)

Tips sehat dengan menjaga pola hidup

Harianjogja.com, SLEMAN —  Faktor terbesar penyebab obesitas disebabkan pola hidup sehat yang salah. Masyarakat kurang sadar memenuhi asupan nutrisinya dan jarang melakukan olahraga fisik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : TIPS SEHAT : Apakah Anda Alami Obesitas? Ini Cara Mengeceknya

Ahli Bidang Nutrisi, Metabolisme, dan Obesitas dokter David Heber mengatakan baik pemenuhan nutrisi dan  olah raga tidak bisa dipisahkan. Keseimbangan pola makan yang baik dan olahraga menjadi kunci terbaik dalam menjalani pola hidup sehat. Dia juga meminta untuk mengurangi konsumsi minyak berlebih dan juga soda.

Menurutnya, saat Ramadan merupakan waktu yang sangat baik untuk melakukan diet. Namun, perlu diantisipasi ketika bulan Ramadan berakhir dan memasuki Lebaran.

“Ketika Lebaran ada banyak makanan. Akan ada banyak orang yang kelebihan berat badan. Saran saya, porsi makan kecil dan pelan-pelan,” kata Chairman Herbalife Nutrition Instritute and Nutririon Advisort Board itu di Hotel Alana Jogja, akhir pekan lalu.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan, informasi terkait praktek pola hidup sehat perlu terus dikampanyekan. Sebab, terkadang masyarakat tidak mengetahui pola hidup sehat sehingga tidak menerapkannya.

“Ada juga masyarakat tidak menjalani pola hidup sehat karena tidak tau, kurang motivasi, tidak memiliki waktu cukup, dan ada juga karena tidak punya biaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya