Tips Sehat Ibu Hamil Cegah Covid-19
Infografis Tips Sehat Ibu hamil (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menetapkan virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi. Upaya pencegahan dilakukan secara masif di berbagai negara mulai social distancing sampai psysical distancing. Pencegahan Covid-19 juga diperlukan bagi ibu hamil yang tengah mengandung buah hati.

Seperti sudah diketahui Coronavirus Desease 19 (Covid-19) merupakan penyakit infeksius dan menular yang disebabkan oleh Coronavirus tipe 2. Penyakit ini diidentifikasi kali pertama pada 2019 di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok dan disebut Covid-19.

Sejak itu, wabah Covid-19 menyebar secara luas ke seluruh penjuru dunia dan mengakibatkan pandemi. Gejala umum yang dijumpai mereka yang terpapar virus ini adalah demam, batuk, serta gangguan pernapasan.

Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (kebidanan dan kandungan) dari Rumah Sakit (RS) Triharsi Solo, dr. Antonius Arifin, Sp.OG, M.Kes, memberikan beberapa tips sehat bagi ibu hamil untuk pencegahan Covid-19.

Infografis Tips Sehat Ibu hamil (Solopos/Whisnupaksa)

Pencegahan juga dilakukan di layanan Obstetri dan Ginekologi di RS Triharsi yang berlokasi di Jl. Monginsidi 82, Gilingan, Solo. Dokter dan bidan sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan standar.

Selain itu, senantiasa mengedukasi untuk menjaga jarak minimal 1 meter pasien dan dokter, serta membatasi hanya pasien yang boleh masuk ke poliklinik. (BC)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho