SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat tidur (Justsleeper.com)

Tips rumah kali ini mengulas cara membersihkan kasur.

Solopos.com, SOLO — Kasur adalah benda di rumah yang berperan penting untuk kenyamanan istirahat tiap orang. Maka dari itu, kasur harus diperhatikan kebersihannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernahkah Anda merasa kesulitan membersihkan kasur? Jika iya, cobalah trik mudah membersihkan kasur, sebagaimana dilansir Sportonlinegroup, Minggu (21/2/2016).

Seorang Youtuber, Melisa, memberi tips jitu untuk menyingkirkan debu-debu dan mungkin ngengat yang tersembunyi di kasur Anda. Cukup siapkan sekitar 200 gram baking soda.

Langkah awal, bersihkan kasur dengan cara biasa, seperti memukul-mukulnya dengan sapu khusus kasur. Lalu, taburkan 200 gram baking soda. Takaran baking soda yang digunakan bisa fleksibel, sesuai dengan lebar kasur.

Tunggu selama 30 menit. Biarkan baking soda bekerja mengikat debu-debu dan ngengat yang mungkin ada di kasur Anda. Setelah itu, bersihkan baking soda dengan vacuum cleaner.

Selain bisa menghilangkan debu dan ngengat, baking soda juga bisa menghilangkan bau apak kasur. Trik ini sangat sesuai bagi Anda yang tidak punya banyak waktu dan ruang untuk menjemur kasur di bawah sinar matahari langsung. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya