SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut cantik

Ilustrasi rambut cantik

JAKARTA—Rambut berwarna mengikuti tren sepertinya sekarang sudah menjadi gaya hidup bagi pencinta mode.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

L’Oreal Professionnel menghadirkan tren warna rambut spring summer 2013 dengan konsep Ombres Nature dengan sentuhan teknik Ombre highlights.

Teknnik Ombre highlights merupakan teknik pewarnaan rambut yang memadukan dua atau tiga warna dengan konsep gradasi mulai dari akar hingga ujung rambut. Teknik pewarnaan ini dipadukan dengan highlight lembut sehingga memberikan efek bervolume pada rambut.

Penata rambut profesional asal Surabaya yang juga Hairdresser Ambassador L’Oreal Professionnel Arie Hidayat dan Harry pemilik Arie&Harry Salon & Bridal memberikan beberapa tips memilih warna rambut dan cara merawat rambut bewarna agar rambut tampil sehat dan indah:

1. Untuk pemilihan warna rambut perlu disesuaikan dengan tone warna kulit, warna bola mata, dan alis mata, supaya tidak terdapat perbedaan warna yang kontras.

Karena tren warna rambut Ombre yang warnanya bertingkat dari warna gelap pada pangkal rambut dan semakin terang pada bagian ujung rambut yang tampil secara alami. Bagi wanita Asia yang sawo matang cocok menggunakan warna mahogany dan magenta. Sedangkan untuk warna kulit oriental atau putih, lebih cocok dengan warna pastel.

2. Merawat rambut berwarna gunakan sampo dan masker untuk rambut berwarna.

3. Lakukan hair spa satu minggu sekali atau dua kali.

4. Cuci rambut sekali dua hari dengan menggunakan sampo khusus rambut berwarna untuk mengikat warna, sehingga lebih tahan lama sampai 3-4 bulan.

Warna-warna seperti mahogany, copper, dan tembaga biasanya lebih tahan lama karena ikatan warnanya pada rambut lebih kuat. Sedangkan warna mono colour seperti merah, biru, ungu, agak lebih cepat pudar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya