SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan jarak jauh (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Tak sedikit kalangan berkomitmen jarak tak akan mengganggu percintaan. Nyatanya, tali perkawinan yang dipisahkan jarak tak mudah dipertahankan. Maklum saja, pernikahan jarak jauh memang berat dijalani.

Jarak fisik dan geografis sering kali memicu ketegangan dalam pernikahan dan menyebabkan tak sedikit pasangan berpisah. Namun, ketika memang itu sudah menjadi suatu pilihan yang tidak dapat dihindari maka yang diperlukan oleh pasangan suami-istri adalah trik khusus untuk tetap menjaga pernikahan tetap terjalin dengan baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa tips untuk menjaga pernikahan jarak jauh seperti dilansir magforwomen, Jumat (18/10/2013).

1. Luangkan Waktu

Luangkan waktu Anda untuk berbicara, berkomunikasi melalui video chat atau menulis surat maupun email. Saling bercerita mengenai kehidupan satu sama lain dapat mengurangi stres di rumah maupun di kantor, serta membuat Anda lebih dekat dengan pasangan.

2. Merencanakan Kejutan

Jika kunjungan rutin memerlukan banyak waktu dan uang maka sesekali berilah ia kejutan berupa kedatangan Anda. Kejutan kedatangan Anda akan membuat pasangan merasa diinginkan dan anak-anak Anda juga tidak akan kehilangan sosok orang tua terlalu lama.

3. Saling Percaya

Percayalah pada pasangan seperti sedang tinggal di tempat yang sama. Pasangan akan merasa percaya kepada Anda jika Anda juga percaya kepadanya. Tetaplah mencintainya dengan porsi yang sama seperti berada dekat di sampingnya. Berusahalah menciptakan hubungan saling percaya.

4. Berbagi Tanggung Jawab

Biaya rumah tangga dan tanggung jawab masih harus dibagi dan sering dibahas untuk mendapakan pernikahan jarak jauh yang sukses.

5. Mengirim Bunga atau Hadiah

Mengirim bunga untuk atau mengirim hadiah kecil buatan sendiri untuk pasangan agar mereka tahu bahwa apapun yang mereka lakukan dihargai oleh pasangan.

6. Belajar Berkomunikasi

Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk memberitahu bagaimana perasaan Anda atau mengetahui apa yang Anda inginkan. Atur jadwal Anda berkomunikasi dengan pasangan sesuai waktu luang Anda.

Pernikahan jarak jauh memang banyak terancam tekanan dan cobaan. Dibutuhkan tambahan usaha dan komitmen dari kedua belah pihak yang berkomitmen menjalin tali perkawinan agar tercipta pernikahan yang bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya