TIPS PERNIKAHAN HARMONIS : 7 Hal Ini Kunci Rumah Tangga Langgeng
Ilustrasi pasangan menikah (Playbuzz.com)

Tips pernikahan harmonis tujuh agar rumah tangga bertahan lama.

Solopos.com, SOLO — Rumah tangga harmonis dan awet, menjadi idaman tiap orang. Ada tujuh kunci utama yang harus Anda perhatikan, jika ingin meraih keluarga bahagia.

Terkait dengan hal itu, berikut Solopos.com hadirkan hal yang dapat Anda lakukan agar rumah tangga langgeng, pada Rabu (16/3/2016).

Bersikap Baik
Dilansir laman Body and Soul, untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, suami dan istri hendaknya selalu bersikap baik satu sama lain. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang selalu berbuat baik, cenderung langgeng dan bahagia. Untuk itu, bersikap baik di manapun dan dalam suasana apa pun sangat diperlukan.

Kesempatan Berkembang
Ketika memiliki pasangan, kerap kali seseorang terjebak dalam dikte pasangannya. Ternyata, hal tersebut merupakan hal buruk yang bisa memicu keretakan. Maka dari itu, memberi kesempatan pasangan agar lebih maju merupakan hal yang layak untuk dilakukan.

Komunikasi
Lakukan komunikasi secara langsung (face to face), terutama saat terjadi permasalahan. Obrolkan semua hal yang mengganjal jika terdapat kerikil dalam pernikahan. Selain itu, jika terjadi goncangan dalam rumah tangga, hadapilah permasalahan tersebut secara bersama-sama.

Berbagi Cerita
Usahakan untuk memiliki quality time setiap hari. Anda dan pasangan perlu mematikan semua perangkat eletronik—termasuk handphone—dan bercerita berdua secara intens. Ceritakan semua hal yang terjadi dalam hidup dan keseharian Anda kepada pasangan. Dengan begitu, chemistry sejoli pun akan tercipta dan tumbuh dengan baik.

Ketahui Permasalahan
Demi bisa membina hubungan harmonis yang bertahan lama, Anda perlu pandai dalam memandang suatu permasalahan. Jangan terlalu membesarkan masalah yang sebenarnya ringan. Sebaliknya, Anda harus mampu mengecilkan masalah besar, serta menghapus masalah kecil dalam rumah tangga. Dengan begitu, Anda dan pasangan tidak akan menemui masalah saat akan membina hubungan romantis.

Saling Memprioritaskan
Ketika Anda dan pasangan sudah berkomitmen untuk membina rumah tangga, maka jangan melakukannya dengan setengah-setengah. Curahkan seluruh perhatian dan kasih sayang yang Anda miliki kepada pasangan. Kebersamaan dengan pasangan adalah prioritas.

Bercinta
Hubungan intim merupakan kebutuhan setiap manusia, terlebih bagi mereka yang telah berpasangan secara resmi. Pasangan yang jarang berhubungan intim cenderung tidak terlalu bahagia.

Untuk itu, demi memiliki rumah tangga harmonis, penuhi kebutuhan seksual Anda dan pasangan dengan baik. Selain itu, jangan pernah membandingkan Anda dan pasangan orang lain, sebab semua orang memiliki keunikannya masing-masing. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom