SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan (Psychologytoday.com)

Tips pernikahan untuk merekatkan hubungan suami istri dalam perkawinan.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan merupakan babak baru hubungan cinta sepasang manusia. Seiring berjalannya waktu kualitas pernikahan bisa memudar apabila tidak dijaga baik-baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com, Rabu (12/8/2015) dari Psychologytoday.com, hubungan pernikahan harus tetap dijaga keharmonisannya. Seorang dokter asal Colorado, Amerika Serikat, Lisa Thomas, memberikan beberapa tips untuk menjaga pernikahan agar tetap sehat dan romantis.

Membuat Batasan
Konflik akan terjadi apabila ada bentrokan kepentingan antara keluarga kecil Anda dan keluarga besar. Bagilah waktu dan prioritas Anda dalam menghabiskan waktu. Hal ini dilakukan agar keluarga besar tidak terlalu banyak ikut campur dalam pernikahan Anda.

Kontak Fisik
Lakukan kontak fisik lebih sering dengan pasangan Anda. Lakukan hal seperti mencium, memeluk atau sekedar membelai. Kontak fisik yang dilakukan secara rutin bisa memperkuat hubungan pernikahan.

Katakan Cinta kepada Pasangan
Mengutarakan cinta kepada pasangan hidup akan menberikan rasa tenang. Hal ini bisa membuat hubungan pernikahan lebih hidup.

Pergi Berkencan
Meskipun sudah menikah, membuat jadwal berkencan dengan pasangan merupakan cara untuk membuat hubungan pernikahan lebih romantis.

Saling Memuji
Berikan pujian kepada pasanagan di depan oarang lain. Hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan diri satu sama lain. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya