SOLOPOS.COM - ilustrasi bahasa tubuh (schoolatoz.nsw.edu.au)

Tips pergaulan kali ini mengulas kriteria teman yang baik.

Solopos.com, SOLO — Teman main atau sahabat bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Ada yang memberi pengaruh positif, ada pula yang memberi pengaruh negatif. Terkait dengan itu, kenali empat kriteria teman ideal yang baik untuk kehidupan Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat kriteria tersebut meliputi tingkat asosiasi, visi hidup, toleransi, dan minat belajar dari teman Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Berasosiasi Tinggi
Anda ingin berfokus pada cita-cita dan impian karier atau bisnis? Cari teman-teman yang juga menginginkan hal yang sama. Dikutip Okezone dari Huffingtonpost, Rabu (10/2/2016), teman yang seperti ini akan membantu Anda dalam memperluas pikiran, karena tak menutup kemungkinan pengetahuannya lebih luas daripada Anda. Bila Anda menemukan teman yang seperti ini, Anda akan menjadi pribadi yang bergerak maju.

Kesamaan Visi
Bila Anda memiliki teman yang memiliki tujuan, visi, dan misi, Anda akan selalu mendapat dukungannya. Anda mudah bekerja sama dengannya dan saling membantu dalam mencapai tujuan yang bersama.

Terima Kekurangan
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, temukan teman yang tak hanya ada karena kelebihan kita, tetapi yang juga datang karena ingin melengkapi kekurangan. Teman yang baik juga tidak ragu mengkritik kesalahan dan mengapresiasi setiap pencapaian-pencapaian Anda.

Haus Pengetahuan
Hidup adalah tentang belajar, tumbuh berkembang, dan maju. Dengan teman-teman yang seperti ini, Anda dapat belajar satu sama lain. Teman yang membuat maju adalah teman yang bisa merekomendasikan buku bagus untuk dibaca atau dapat berbagi informasi yang Anda butuhkan. Dia juga akan mendorong Anda untuk terus mencari ilmu tanpa ada batasan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya