SOLOPOS.COM - Ilustrasi membersihkan kaca mobil. (Bestcarguide.com)

Tips otomotif kali ini mengulas cara merawat kaca film mobil.

Solopos.com, JAKARTA – Kaca film pada mobil perlu dirawat dengan teliti. Sebab jika perawatannya salah, kemampuannya menghalau sinar ultra violet menjadi tidak maksimal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tips otomotif berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips otomotif merawat kaca film pada mobil dibeberkan langsung oleh Head of After Sales Service V-Kool, Billy Susanto. Menurutnya, untuk membuat kaca film awet cukup mengelapnya dengan sampo bayi.

Selain karena harganya murah, sampo bayi dipilih karena tidak memiliki kandungan kimia bersifat asam yang mampu merusak ketahanan kaca film.

“Jangan pakai kimia saat membersihkan kaca film. Pakai sampo bayi saja karena sifatnya netral dan tidak ada asam,” terang Billy sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.com, Rabu (28/10/2015).

Selain pada permukaan kaca film, jangan lupa bersihkan pula karet penahan kaca. Sebab bagian tersebut tanpa disadari sebenarnya juga menimbun debu.

Perlu diingat, lantaran material kaca film sangat mudah tergores, sebaiknya lap yang digunakan adalah lap microfiber baru dan masih bersih. Seusai digunakan, simpan lap tersebut dan gunakan hanya untuk mengelap kaca film.

Jangan gunakan lap bekas untuk membersihkan bagian lain apalagi bagian luar mobil karena dikhawatirkan di dalam pori-pori lap terdapat debu dan butiran pasir yang tajam. Membersihkan kaca film pada mobil juga tidak perlu dilakukan terlalu sering.

“Jika Anda merasa visibilitas kaca mulai kurang jelas, itu tandanya kaca luar butuh dibersihkan. Saat itu pula kaca film di sebelah dalam sebaiknya ikut dibersihkan,” ucapnya mengakhiri tips otomotif yang ia beberkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya