SOLOPOS.COM - Bercak aspal pada bodi mobil. (Autogeekonline.net)

Tips otomotif kali ini tentang cara membersihkan noda pada bodi mobil.

Solopos.com, BOGOR – Ketika melintasi jalan baru, tidak jarang material aspal terkelupas dan menempel menjadi bercak di bodi mobil. Untuk membersihkannya jangan asal, ikuti tips otomotif berikut ini supaya cat mobil tidak tergores.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Erwin Santoso dari bengkel spesialis cat dan bodi mobil Rafet Auto Bogor, Jawa Barat mengatakan bercak aspal yang mengeras dapat dihilangkan dengan mudah menggunakan cairan bensin.

“Untuk menghilangkan bekas aspal di bodi mobil bagian bawah bisa pakai bensin. Kalau kami biasanya pakai Pertamax,” ungkap Erwin sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Jumat (15/7/2016).

Caranya, cukup lumuri bagian yang ingin dibersihkan dari bercak aspal menggunakan bensin. Selanjutnya gunakan kain halus untuk menggosok bagian tersebut hingga bersih. Setelahnya aspal akan hilang namun cat menjadi agak kusam.

Untuk mengilapkan kembali bagian tersebut, Erwin menyarankan untuk menggunakan kompon. Cara yang benar adalah sikat bagian yang kusam tadi dengan ampelas halus grit 2.000-2.500 baru kemudian oleskan kompon dan gosok-gosok hingga cat kembali mengilap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya