SOLOPOS.COM - Ilustrasi senapan AK-47. (Mirror.co.uk)

Tips otomotif kali ini tentang jumper aki dengan senapan AK-47.

Solopos.com, SOLO – Supaya bisa distarter, mobil mogok yang akinya tekor perlu di-jumper dengan aki sehat dari mobil lain. Selain menggunakan kabel, jumper aki ternyata bisa dilakukan dengan senapan AK-47. Tidak percaya? Simak tips otomotif berikut ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip tips otomotif Solopos.com dari laman Mirror, Sabtu (9/1/2016), aktifitas jumper aki mobil itu dilakukan oleh tiga orang tentara. Mereka men-jumper aki mobil dari aki lain menggunakan dua senapan serbu AK-47 dan batang besi pembersih senapan.

Caranya, ujung senapan pertama ditempel ke salah satu kutub aki yang tekor. Selanjutnya, sambungkan senapan itu ke aki yang masih sehat dengan besi pembersih. Lakukan hal yang sama pada senapan kedua, namun dengan posisi yang dibalik.

Setelah senapan dan aki saling terhubung, nyalakan mesin mobil yang memiliki aki sehat. Injak pedal gas dalam-dalam hingga mesin mobil meraung yang menandakan sedang bekerja pada putaran tinggi.

Tunggu beberapa saat, kemudian mobil yang semula mogok akibat akinya tekor akan menyala dengan sendirinya. Tetapi perlu dicatat, tips otomotif tersebut dilakukan dengan keadaan senapan AK-47 tanpa peluru.

Tips menghidupkan mobil mogok dengan senapan AK-47 dapat dilihat dalam video Youtube di alamat berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=AqkkXVn3aws

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya