Pameran mobil terbaru Nissan Solo Paragon, Senin (12/5/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Musim hujan telah tiba, berbagai persiapan pun harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Di musim penghujan seperti ini, mobil harus dalam kondisi prima agar bisa melaju dengan aman.

Kaca mobil menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan saat bersih-bersih. Pasalnya, saat musim hujan jamur atau kotoran akan mudah menempel pada kaca mobil. Hal ini tentu akan menganggu pandangan saat mengemudi. Jika tak kunjung dibersihkan, jamur akan membekas.

Untuk mengatasi hal tersebut, dikutip dari kanal Youtube AsepDroid dengan judul video Membersihkan Jamur dan Kusam di Kaca Mobil, Anda bisa menggunakan pasta gigi yang Anda gunakan sehari-hari. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan kaca mobil dengan menggunakan air kemudian dikeringkan menggunakan lap khusus.

Baca Juga: Napi Kasus Pencurian Kabur dari Rutan Boyolali Saat Mengisi Bak Air

Setelah kering, oleskan pasta gigi dengan menggunakan busa. Usapkan busa yang telah diberi pasta gigi ke kaca dengan cara melingkar. Seusai kaca diberi pasta gigi, diamkan beberapa saat.

Selanjutnya, bersihkan kaca yang telah dioles pasta gigi dengan menggunakan air bersih. Setelah yakin bersih, Anda bisa mengeringkannya dengan lap khusus mobil. Kaca akan kembali bersih dan mengilap serta tidak akan menganggu pandangan Anda ketika berkendara.

Baca Juga: Ditanya Momongan, Rina Nose Masih Pengin Travelling

Selain bagian kaca, perawatan interior mobil juga diperlukan di musim hujan. Melansir dari Liputan6.com, Sabtu (11/1/2020). Anda bisa membersihkan interior mobil diawali dengan membersihkan dasbor dan mengangkat semua jok di mobil. Tak lupa untuk karpet mobil dibersihkan dan lantai mobil divakum.

Dalam membersihkan interior mobil, hal yang harus diperhatikan adalah pilih konsentrat pembersih mobil yang tepat. Gunakan cairan pembersih mobil yang tidak mengandung asam sehingga tidak membuat mobil mudah korosif.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten