Tips Mendaftar Seleksi CPNS 2018 dari BKN
Peserta ujian CPNS mengerjakan soal menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). (Solopos-Dok)

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah dibuka secara online, Rabu (26/9/2018). Pendaftaran secara online itu hanya bisa dilakukan di laman Sscn.bkn.go.id.

Agar proses pendaftaran berlangsung lancar tanpa kendala, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membagikan beberapa tips. Berikut beberapa tips mendaftar seleksi CPNS 2018 yang dibagikan BKN di akun Twitternya, @BKNgoid.

1. Daftar Lewat PC/laptop
BKN menyarankan calon peserta seleski CPNS 2018 agar mendaftar secara online melalui personal computer (PC) atau laptop, bukan melalui smartphone. Hal itu disarankan demi mencegah kesalahan input data. "Paling penting #SobatBKN, harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone," ungkap BKN.

2. Hati-Hati Membuat Akun
Calon peserta seleksi CPNS 2018 diwajibkan membuat akun terlebih dahulu menggunakan NIK di laman Sscn.bkn.go.id. Akun tersebut nantinya akan digunakan untuk masuk ke bagian pendaftaran formasi. Perlu diingat, satu NIK hanya bisa untuk membuat satu akun sehingga harus sangat hati-hati.

3. Sabar
BKN mengimbau para calon peserta seleksi CPNS 2018 untuk lebih bersabar dan tidak terburu-buru dalam mendaftar. Dokumen-dokumen yang akan diunggah harus tepat agar tak terjadi kesalahan dan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

4. Doa
Terakhir dan yang paling penting, calon peserta seleksi CPNS disarankan untuk tak lupa berdoa sebelum mendaftar seleksi CPNS 2018. Sebagai bangsa yang bertuhan, sepatutnya calon peserta seleksi CPNS 2018 menggantungkan harapannya hanya kepada tuhan yang maha kuasa.

Itu adalah beberapa tips yang disampaikan BKN kepada para calon peserta seleksi CPNS 2018. Pada intinya, calon peserta tak harus buru-buru dalam mendaftar karena jika sampai melakukan kesalahan, akan merugikan para calon peserta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom