SOLOPOS.COM - Ilustrasi - tombalistreri.com

Ilustrasi - tombalistreri.com

Ilustrasi – tombalistreri.com

Siapa sih yang enggak mau menang dalam lomba? Tapi kalau sudah ikut banyak lomba enggak pernah menang bisa sebel juga, kan? Nah, coba aja sejumlah trik dari Reader’s Digest ini, siapa tahu nembus…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Aturan pokoknya adalah IKUT! Jangan takut mencoba ikut lomba, tapi kalau sudah memutuskan untuk ikut maka seriuslah! Tuntaskan sampai akhir.

2. Pahami mekanisme pemilihan pemenang. Kalau pemenang dipilih secara acak maka tingkatkan kemungkinan menang dengan mengirim sebanyak mungkin. Jika dipilih berdasarkan keterampilan atau kreativitas seperti misalnya dalam lomba fotografi atau menulis, maka pusatkan energi untuk memberikan karya yang terbaik.

3. Pahami betul semua persyaratan dan laksanakan sesuai aturannya. Memang kadang menyebalkan mempelajari aturan yang berderet-deret, namun mendingan menyisihkan waktu ekstra untuk mempelajarinya agar apa yang dikirimkan betul-betul sesuai dengan persyaratan. Jangan sampai kamu didiskualifikasi atau karyamu diabaikan lantaran tidak sesuai dengan persyaratan lomba.

4. Cari lomba yang tak banyak dipublikasikan, punya batasan khusus mengenai siapa yang bisa ikut, punya topik lomba yang sangat khusus atau tidak banyak dikuasai orang atau punya batas waktu yang sempit. Ini akan mengurangi jumlah pesaing sehingga kans untuk menang bisa lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya